Buah Naga, Amankah untuk Anak-anak ?

khasiat buah nagaSeorang teman di facebook mengirimkan sebuah pesan yang isinya menanyakan apakah buah naga aman untuk anak-anak dan bayi ? Dan apakah biji-biji hitam kecil buah naga tidak mengakibatkan usus buntu? Oke, saya akan menjawab pertanyaan tersebut dan siapa tahu banyak pengunjung blog ini yang mempunyai pertanyaan yang sama dengan teman tersebut.

Sampai saat ini belum ditemukan kasus yang membuktikan ada efek samping untuk konsumsi buah naga. Bahkan tidak ada batasan maksimal yang mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan. Sedangkan untuk biji-biji yang banyak terdapat pada buah naga belum ada kasus yang mengakibatkan gangguan pencernaan ataupun usus buntu akibat biji buah naga.

Yang menarik dari buah naga adalah hampir semua bagian pada tanaman buah naga aman untuk dikonsumsi dan tentu saja mempunyai khasiat yang bagus untuk kesehatan. Contohnya batang atau cabang yang masih muda bisa dimakan langsung/mentah tanpa diolah dulu atau bisa disajikan sebagai lalapan layaknya mentimun. Kulit dari buah naga juga aman untuk dikonsumsi dan saat ini sudah banyak masakan yang menggunakan kulit buah naga misalnya capjay, sop, salad layaknya kol atau kubis, atau dapat di blender sebagai campuran minuman jus dan lain-lain.

Mungkin itu dulu penjelasan tentang konsumsi buah naga, semoga bermanfaat dan apabila rekan mempunyai pertanyaan bisa anda tanyakan di facebook saya atau via email.

3 komentar:

  1. emang kata orang2 buah naga baek banget buat kesehatan.. tapi rasanya aneh.. ^_^

    btw, masa ada sih yang pakai kulit buah naga jadi bahan cap cai? rasanya gimana yah?

    BalasHapus
  2. Kenapa saya sakit perut dan pening pada ke-esokan hari??

    BalasHapus
  3. kulit buah naga enak untuk dibuat aneka masakan...........

    BalasHapus