Lebih Untung Dengan Bibit Panjang

bibit buah naga hitamAda beberapa pengunjung blog saya yang tertarik untuk mulai berbisnis buah naga karena dipandang sangat menjanjikan karena belum banyak dikembangkan di Indonesia. Dan buah naga adalah tanaman buah untuk dikonsumsi seperti halnya tanaman apel, jeruk, kelengkeng yang tentu saja pergerakan harganya akan stabil dengan permintaan secara kontinyu apalagi banyak penelitian yang menemukan bahwa buah naga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa dari mereka takut atau belum yakin untuk memulai bisnis ini karena mungkin takut hanya booming sesaat atau mungkin karena masih awam, beliau-beliau ini meminta masukan supaya lebih cepat untung dari bisnis ini atau minimal kembali modal.

Sebenarnya saya sudah memposting analisa usaha buah naga yang sudah bisa dijadikan acuan untuk memperhitungkan tingkat keuntungannya. Kali ini saya akan membahas salah satu langkah untuk lebih mempercepat sampai waktu produksi buah naga dengan cara menanam bibit buah naga ukuran panjang langsung.

Seperti pada foto diatas, contoh bibit panjang 1 meter yang langsung ditanam dilahan. Keuntungan cara ini adalah menghemat waktu sampai masa panen. Jika anda menanam dengan bibit kecil akan membutuhkan waktu setidaknya 1 tahun untuk berbuah, dengan cara ini hanya membutuhkan 6 bulan, bahkan jika anda berani mengeluarkan biaya lebih untuk menggenjot pertumbuhan dengan pemupukan waktu yang dibutuhkan hanya 4 bulan saja.

Perlu diketahui musim buah tanaman buah naga adalah bulan November-April. Berhubung sekarang bulan Mei dan masa berbuah sudah habis, maka langkah ini paling tepat dilakukan bulan ini sampai 2 bulan kedepan, karena anda bisa memanen tepat pada musim buah sedang gencar-gencarnya.

Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

  1. wktu itu saya beli pohon buah naga yang panjangnya 2m berapalama lagi berbuah

    BalasHapus