Video Penyerbukan Manual Bunga Buah Naga

Sebelumnya saya sudah membahas tentang penyerbukan pada buah naga secara alami dan manual (dengan tangan), Khusus penyerbukan manual dengan tangan pada bunga buah naga, belum saya lengkapi dengan video untuk lebih jelas dipahami.

Karena video penyerbukan manual yang saya buat termasuk panjang durasinya, dan saya gagal terus meng-upload videonya ke Youtube, maka sementara saya akan menampilkan video tentang penyerbukan buah naga buatan orang luar negeri, yang metodenya juga hampir sama dengan yang saya lakukan.

Di Youtube, mungkin anda kesulitan mencari video tersebut, karena kebanyakan buatan orang luar negeri, anda bisa mencari dengan kata kunci "Dragon Fruit Pollination". Berikut ini beberapa video tentang penyerbukan manual buah naga :

Video dibawah ini adalah tutorial penyerbukan bunga buah naga untuk persilangan yaitu benang sari diambil dari bunga lain, tapi pada dasarnya caranya sama untuk proses mengawinkan serbuk sari dengan putiknya.



dan dibawah ini beberapa video lain tentang penyerbukan buah naga :





Semoga Bermanfaat.

5 komentar:

  1. mas kirim saya video cara penyerbukan buatan mas sendiri donk ke email saya anda.smd@gmail.com saya tunggu ya mas.thanks

    BalasHapus
  2. masalahnya koneksi internet saya payah, kalau bisa ya langsung aja ke youtube, via email malah susah. tekniknya hampir sama kok. thanks

    BalasHapus
  3. mas, sya udh liat video yg luar punya tsb, tapi kurang jelas, krn cepat sekali, bisa kirim video yg diperlihatkan secara perlahan n step by step
    tq
    klo dr video mas terlalu besar kan bisa dipilah2, jadi beberapa bagian, agar loadingnya tdk berat di inetnya

    BalasHapus
  4. mas saya punya pohon buah naga bs berbunga,tp g pernah bs jd buah.kl saya bandingkan bunga buah naga saya dg punya bapak,putik sari di bunga buah naga saya lbh panjang dr putik sari yg di vidio bpk.apa bs berpengaruh pd pembuahannya pak?

    BalasHapus
  5. panjang putik tidak ada pengaruhnya, intinya serbuk sari bisa kawin dengan putik maka akan menjadi buah.

    BalasHapus