5 Entrepreneur Sukses Yang Masih Belia

Bagi kita-kita yang hidup layaknya orang-orang kebanyakan, usia belasan tahun adalah masanya bermain-main, kumpul dengan teman-teman nongkrong, sibuk belajar dan ikut les maupun belajar dirumah mengerjakan PR tanpa memikirkan cara mencari uang atau berbisnis, tidak demikian dengan anak-anak dibawah ini. Mereka sudah menjadi pengusaha sejak berumur masih belia dan sudah berhasil memperoleh pendapatan yang cukup besar dari apa yang dilakukannya. Berikut ini lima anak-anak belia dari mancanegara yang sudah bisa dibilang sukses melampaui umurnya :

 1. Zachary Marks (11 tahun)

Zachary Marks yang berasal dari Florida, seorang anak yang dilarang orang tuanya untuk mengakses Facebook karena usianya yang masih terlalu muda, akhirnya membuat social media sendiri yang dia beri nama Grom Social yang dikhususkan bagi anak-anak seusianya. Saat ini, Grom Social sudah memiliki 7000-an anggota. Angka yang memang masih kecil dibandingkan Facebook yang telah memiliki 1 milyar pengguna. Jika umur 11 tahun sudah bisa melakukan hal yang hebat, apalagi yang akan dilakukannya kelak?

2. Philip Hartman (15 tahun) 

Usianya baru 15 tahun, tetapi Philip Hartman sudah dijuluki “Young Investor of the Year”. Philip lulus sekolah di SMA home-schooling pada usia 15 tahun. Ia memenangkan Inventor of the Year termuda pada tahun 2008 yaitu menciptakan sistem baru untuk fusing optical fibers. Penemuan terbarunya yaitu memancarkan uap ke kaca depan mobil dan mampu mencairkan salju pada kaca depan mobil dalam waktu sekitar 15 detik.

3. Adam Horwitz, (16 tahun)

Adam Horwitz sekarang mengajar orang bagaimana untuk membuat uang secara online. Kursusnya, ‘Tycoon Cash Flow‘ and ‘Cell Phone Treasure‘, masing-masing telah memperoleh penghasilan lebih dari $100.000. Bisnis terbarunya, ‘Mobile Monopoly‘, mengantongi $ 1,5 juta dalam tiga hari. Adam juga mendirikan berbagai data afiliasi pemasaran.

4. Stanley Tang (17 tahun) 

Stanley menerbitkan ‘eMillions’ pada bulan Desember 2008 dan langsung menjadi Best-Seller di daftar Amazon. Saat usianya baru 14 tahun, Stanley menjadi penulis buku termuda di dunia dengan penjualan terlaris. Dia hanya lulus SMA dan saat ini sedang mengikuti kuliah di Stanford University.

5. Alex Maroko (21 tahun)

Alex keluar dari klien pelatihan secara pribadi untuk melakukan sesuatu secara online pada tahun 2009. Produk pertamanya, sebuah video yang mengajarkan bagaimana untuk menggiring bola basket yang lebih baik, memperoleh $ 20.000 dalam minggu pertama peluncurannya. Dalam kurun waktu enam bulan sejak saat itu, Alex telah mengembangkan banyak website, produk dan program pembinaan online.

Source : JuniorBiz.com,  TheHollywoodGossip.com

0 comments: