Fakta Tentang Pengguna Twitter


Twitter saat ini adalah salah satu social media yang berkembang pesat dan mempunyai 200 juta pengguna diseluruh dunia, bahkan para selebritis, perusahaan, pengusaha sampai presiden Amerika Serikat Obama menggunakan media ini untuk berkomunikasi dan untuk popularitas.

Dan tahukah anda, berdasarkan survei Indonesia menduduki peringkat ke lima didunia negara yang penduduknya menggunakan Twitter. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah kota yang paling banyak berkicau di Twitter adalah Jakarta ! Ya, Jakarta ibukota negara Indonesia.

Tentu saja twitter merupakan tempat yang efektif untuk promosi bisnis maupun pemasaran sebuah produk baik personal maupun perusahaan.

Bagi anda yang aktif berjualan atau berpromosi di berbagai social media khususnya Twitter, berikut ini adalah beberapa fakta menarik menggunakan data statistik dari pengguna Twitter yang ditulis oleh Taylor Schreiner (@tas2):

1. Pengguna Twitter lebih banyak mengakses via ponsel daripada PC maupun Tablet.
Dari gambar diatas pengguna Twitter yang mengakses lewat perangkat mobile sebanyak 79% jauh lebih banyak dari pengguna yang menggunakan perangkat komputer maupun tablet.

Tips untuk iklan: 
Jika Anda ingin memperluas pasar lewat Twitter, sangat perlu untuk membuat konten-konten yang dapat diakses secara mudah lewat perangkat mobile, misalnya link ke situs yang tampil optimal di perangkat telepon genggam (mobile-friendly).

2. Sebagian besar pengguna Twitter dari kalangan muda.

Pengguna yang aktif ngetweet melalui smartphone kebanyakan berusia 18 sampai 34 tahun. Pengguna dalam rentang umur tersebut menguasai Twitter hingga 52% lebih banyak daripada yang lain.

Mungkin karena kalangan muda lebih gaul dan aktif berkomunikasi dengan pertemanan mereka

Tips untuk iklan:
Ketika mentargetkan konsumen yang mencakup pengguna Twitter secara mobile, Anda harus menyesuaikan dengan minat dan kecenderungan pengguna yang berusia 18 sampai 34 tahun.

3. Pengguna Twitter menggunakannya secara aktif sepanjang hari.
Pengguna Twitter selalu aktif sepanjang hari, dari bangun tidur, sekolah, bekerja, belanja sampai menjelang tidur.Tidak ada hari libur di Twitter, para penggunanya aktif 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Tips untuk iklan: 
Ketika membuat iklan untuk Twitter, sebaiknya menyesuaikan dengan waktu yang aktif digunakan target pasar Anda saat mengakses akunnya. Pelajari kebiasaan-kebiasaan dia di Twitter, apa aktifitas dan berada ditempat-tempat apa saja mereka.

4.Pengguna Twitter ini terikat kuat dengan konten. 

Akun-akun besar yang mempunyai followers mencapai jutaan biasanya mempunyai konten yang khas yang dengan mudah disukai semua orang. Pengguna lebih suka untuk me-retweet dan menandai sebuah tweet sebagai “Favorite” daripada mengetik tweet mereka sendiri. Banyak juga yang menyukai link yang mengandung berita seperti tweet yang dilakukan oleh akun situs berita.

Tips untuk iklan:
Anda dapat meningkatkan keterikatan dengan konsumen Anda dengan membuat kultwit yang berisikan berita, konten yang menarik yang dapat membuat semua orang melakukan Retweet atau Favorite.

5. Pengguna mobile Twitter juga terikat dengan merek. 

Rata-rata pengguna di Twitter mengikuti satu hingga lima merek. Sedangkan 96% pengguna yang sering online Twitter melalui smartphone mengikuti hingga sebelas merek. Mereka 58% lebih sering melihat iklan di Twitter ketimbang pengguna lainnya.

Tips untuk iklan: Berikan konten yang mereka butuhkan di Twitter, seperti tips untuk kebutuhan sehari-hari atau trik untuk memecahkan masalah sederhana sehari-hari. Buatlah tweet yang berguna dan usable, artinya semua orang dapat segera mempraktekkannya.

Source :  Taylor Schreiner  (@tas2)

0 comments: