10 Kunci Sukses Donald Trump


Donald Trump, yang dikenal sebagai seorang wirausahawan, pioner program pertelevisian dan pebisnis sukses dan juga penulis buku dari Amerika Serikat yang termasuk dalam jajaran orang terkaya di dunia membagikan resep kunci kesuksesannya sebagai berikut

1. Selalu Fokus! 
Kerahkan semua pikiran Anda pada apa yang ingin Anda capai. Pikiran kita ini berjalan-jalan ke mana-mana, keinginan yang satu belum tercapai sudah ingin yang lain. Pekerjaan yang satu belum selesai sudah memikirkan pekerjaan lain. Meskipun sebagai profesional kita dituntut untuk multitasking, tetapi jangan sampai tugas yang satu belum maksimal Anda langsung mengalihkan pikiran pada tugas lain. Tentukan mana yang lebih prioritas, dan pusatkan pikiran Anda di sana. Tugas akan lebih cepat selesai.

2. Percayalah pada diri Anda, jika tidak, tak ada seorangpun yang akan percaya. 
Kepercayaan diri adalah sangat penting bagi segala aspek, termasuk menjadi sukses. Jika kita sendiri meragukan kemampuan kita, merasa ragu-ragu, merasa minder dan rendah diri, bagaimana orang bisa yakin dan memberikan kita tanggung jawab yang besar? Tunjukkan pada atasan atau orang lain bahwa Anda mampu, Anda akan berusaha semaksimal mungkin, Anda akan memberikan hasil terbaik, Anda akan berjuang dan Anda tak akan menyerah.

3. Teguhlah pada pendirian Anda! 
Ketika Anda memiliki sebuah ide, berpeganglah pada ide tersebut. Anda sudah berpikir keras dan memikirkan yang terbaik bagi ide itu. Jangan mudah goyah karena cemooh orang lain. Jika Anda yakin Anda bisa, jika Anda yakin Anda benar, jika Anda yakin ide Anda adalah jalan keluar yang terbaik, maka jangan goyah. Perjuangkan ide tersebut dan buktikan bahwa Anda benar.

4. Percayalah pada insting. Jangan pernah abaikan hati kecil Anda. 
Bagaimanapun hati kecil itu tak pernah berbohong dan akan selalu menuntun dan mengingatkan Anda. Saat insting Anda tiba-tiba mengatakan sesuatu, dengarkan ia. Dan ikuti insting Anda. Seringkali insting adalah penunjuk jalan yang terbaik dan tak membuat kita tersesat.

5. Jaga hubungan baik dan berikan semangat pada orang lain.
Menjaga hubungan baik dengan orang lain sangatlah penting, karena saat membangun relasi kita membangun suatu jembatan yang kokoh menuju kesuksesan. Jangan biarkan orang-orang di sekitar Anda murung dan tak bersemangat, jadilah lilin bagi mereka yang membuat mereka tetap dapat melihat dalam kegelapan. Jadilah cheerleader yang selalu memberi semangat dan menghibur mereka. Karena kunci dalam team adalah saling memiliki dan mendukung satu sama lain.

6. Lihatlah diri Anda sebagai pemenang dan pemimpin 
Jangan melihat diri sebagai pengikut saja, menjadi pengikut mungkin bukan sesuatu yang buruk. Tetapi menjadi pengikut kita akan membunuh kreativitas di dalam diri kita. Selalu berpikir dan berusaha untuk menjadi pemenang dan pemimpin, kembangkan kreasi Anda dan biarkan kreativitas selalu hidup dalam benak Anda.

7. Bersemangat pada apa yang Anda kerjakan 
Betapapun berat pekerjaan atau tugas yang sedang Anda jalani, tetaplah bersemangat dalam menjalankannya. Tetap maju menuju arah tujuan Anda.

8. Hiduplah dalam rasa cemas, dan jangan terlalu cepat lega. 
Donald Trump menginspirasi kita agar tidak cepat puas pada satu hal saja, dan minta kita agar tetap selalu kreatif dan berpikir hal apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda lebih maju.

9. Jangan serahkan kepemimpinan hanya pada usaha team. 
Jika Anda mengaku bertangung jawab, terjunlah langsung dengan team Anda. Kepemimpinan bukan hanya menyuruh dan bersikap sebagai boss. Menjadi pemimpin berarti Anda harus terjun langsung dan memimpin mereka dalam misi meraih sukses. Bukan hanya sekedar berkacak pinggang dan menunjuk ini dan itu.

10. Jangan pernah menyerah! 
Jangan biarkan kegagalan membuat Anda berhenti berusaha, jika Anda gagal maka belajarlah dari kegagalan Anda dan berusaha untuk memperbaikinya. Berusahalah lagi sampai Anda berhasil melakukannya.

Source : Blog TrumpUniversity.

0 comments: