Carlos Slim Orang Terkaya di Dunia

Nama Lengkap : Carlos Slim Helú
Alias : No Alias
Agama : Kristen
Tempat Lahir : Mexico City, Meksiko
Tanggal Lahir : Minggu, 28 Januari 1940
Warga Negara : Meksiko

Ayah : Julián Slim Haddad
Ibu : Linda HelÃ
Istri : Soumaya Domit
Anak : Carlos, Marco Antonio, Patrick, Soumaya, Vanessa, Johanna

BIOGRAFI 
Carlos Slim Helú adalah seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tahun 2011. Carlos Slim lahir Mexico City, Mexico pada tahun 1940 dari pasangan Kristen Maronite Julián Slim Haddad dan Linda Helú. Keduanya menikah pada bulan Agustus 1926 dan merupakan keturunan Lebanon. Ayahnya, yang lahir dengan nama Khalil Slim Haddad, pada masa mudanya melarikan diri ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman.Empat orang kakak laki-lakinya sebelumnya sudah menentap di Meksiko.Carlos Slim dan saudara-saudaranya diajarkan tentang praktik dasar bisnis oleh ayah mereka. Pada usianya yang ke 12 tahun Slim membeli saham di sebuah bank Meksiko.

Pada umur 17 tahun, Slim memperoleh 200 peso per minggu dari bekerja di perusahaan ayahnya. Dia kemudian bersekolah di National Autonomous University of Mexico. Pada tahun 1966 dia mendirikan Inmobiliaria Carso, tiga bulan setelahnya dia resmi menikahi Soumaya Domit Gemayel.

Pada awal karirnya, Slim memusatkan perhatiannya pada bidang konstruksi, real estate, dan pertambangan. Pada tahun 1972 dia mendirikan setidaknya 7 perusahaan yang bergerak dalam ke tiga bidang tersebut. Di tahun 1976 dia melebarkan sayapnya dengan membeli 60% bunga di bisnis percetakan dan pada tahun 1980 dia mengonsolidasikan kepentingan bisnisnya dengan membentuk Grupo Galas sebagai induk dari konglomerat yang memiliki minat terhadap industri, konstruksi, pertambangan, retail, makanan, dan tembakau.

Carlos Slim Helú dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia tiga kali berturut-turut menurut majalah Forbes mulai dari tahun 2010 hingga 2012 mengalahkan pemilik Microsoft Bill Gates. Kekayaan Slim ditaksir menyentuh angka USD 69 miliar.

PENDIDIKAN
Universidad Nacional Autonoma de Mexico

KARIR 
Asisten Dosen di Universitas Concordia
Asisten Dosen di Universitas British, Columbia
Dosen di Universitas Concordia

PENGHARGAAN 
Orang terkaya di dunia tiga kali berturut-turut menurut majalah Forbes mulai dari tahun 2010 hingga 2012

SOCIAL MEDIA 
www.carlosslim.com

0 comments: