8 Tanda Seseorang Berjiwa Entrepreneur


Seorang Entrepreneur menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan sebuah usaha mereka. Namun, kebanyakan dari mereka tidak punya cukup waktu untuk mempertanyakan bagaimana sebaiknya memulai sebuah bisnis untuk pertama kalinya. 

Berikut ini 8 tanda-tanda yang dapat anda rasakan dan memperlihatkan bahwa anda adalah seorang calon entrepreneur yang sukses:

1.Tidak Suka Dengan Hal yang Biasa
Apakah Anda tidak suka dengan hal yang biasa saja dalam hidup Anda?. Apakah Anda tidak suka menjadi orang normal seperti orang kebanyakan?. Para Entrepreneur sukses adalah orang-orang yang tidak suka menjadi orang normal, karena mereka memilih untuk mengorbankan seluruh waktu dalam hidupnya untuk mewujudkan ide mereka yang tidak biasa.

2.Dihantui dengan Mimpi Anda
Apakah Anda mempunyai ide namun anda takut untuk memulai mewujudkannya?. Perlu diketahui bahwa ide tersebut tidak akan pernah hilang, dan akan selalu menghantui anda. Bahkan bisa saja ide tersebut mengganggu fokus anda dalam pekerjaan anda. Anda tinggal memilih, mewujudkannya atau malah melupakan ide tersebut yang mungkin bisa merubah hidup Anda jauh lebih baik.

3.Siap untuk Membuat Sesuatu Menjadi Lebih Baik
Anda selalu melihat bahwa diri anda mampu membuat sesuatu menjadi lebih baik. Anda selalu ingin memberikan pendapat anda kepada orang lain untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Maka, Anda juga bisa menciptakan sesuatu yang jauh lebih baik dalam hidup Anda.

4.Membenci Ketidakjelasan
Anda mungkin pernah bertanya-tanya mengenai sesuatu hal yang anda kerjakan, dan mengapa anda melakukan hal tersebut. Anda mungkin tidak akan melakukan sebuah pekerjaan jika tidak mendapat penjelasan tentang apa yang akan kerjakan tersebut. Anda berpikir bahwa Anda bukanlah robot yang hanya bisa disuruh-suruh untuk melakukan sesuatu hal tanpa mengetahui alasan dibalik mengapa anda harus melakukan hal tersebut. Itu tandanya Anda adalah seorang entrepreneur.

5.Mudah Bosan
Anda menyadari bahwa diri anda mudah bosan terhadap sesuatu yang anda kerjakan, dan membuat anda merasa bahwa itu adalah sebuah masalah. Sebenarnya tidak ada yang salah jika anda merasa bosan dengan aktivitas yang tidak menantang bagi anda dan hanya melakukan aktifitas yang sama setiap harinya. Mungkin alasan Anda sama dengan alasan Bill Gates drop out dari kuliah dan memilih untuk mengembangkan Windows, karena dia mudah bosan. 6.Dianggap sebagai Pemberontak Anda ingin melakukan sebuah perubahan namun anda malah dituduh sebagai pemberontak dalam perusahaan tempat dimana anda bekerja. Segera keluarlah dari pekerjaan anda, wujudkan ide anda tersebut, dan tunjukan kepada mereka bahwa pemberontakan anda mampu membuat anda menjadi seorang entrepreneur sukses.

7.Obsesif
Howard Schultz sangat obsesif dengan Starbucks yang dia bangun, walaupun semua keluarganya menentang dia untuk mengembangkan Starbucks. Apakah Anda adalah orang yang obsesif karena anda sulit untuk melepaskan sesuatu yang telah anda mulai?. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi Anda bahwa ini adalah sebuah kegagalan. Semua entrepreneur sukses selalu ketagihan dan tenggelam dalam sesuatu yang telah mereka mulai.

8.Takut untuk Bertindak Sendirian
Apakah Anda pernah merasa takut untuk bertindak sendirian untuk memulai mewujudkan ide-ide Anda?. Jiwa entrepreneur di dalam diri anda takut untuk keluar dan menunjukan dirinya jika anda tidak berani untuk memulainya. Anda mungkin takut untuk mengambil resiko untuk menjadi entrepreneur karena terlalu beresiko menemui kegagalan. Tetapi jika anda takut, maka Anda tidak dapat menunjukan sisi entrepreneur anda, dan justru akan mematikan jiwa tersebut.

0 comments: