10 Brand Paling Inovatif di Dunia versi Forbes


Berikut ini 10 brand / merek yang paling inovatif  di antara ratusan brand / merek di dunia mulai dari produk rumah tangga, hingga produk teknologi informasi teranyar dan tercanggih, yang dilansir Forbes:

1. Microsoft 
Perusahaan perangkat lunak raksasa, Microsoft Seattle membukukan rekor pendapatan musim panas 2011 untuk Windows dan Office. Namun, devisi layanan onlinenya, termasuk mesin pencari Bing dan portal web MSN, merosot US$ 728 juta, dan menjadikan pendapatan online mereka hanya di US$ 8,5 miliar selama dekade terakhir.

2. Ford Motor Co 
Didirikan tahun 1902, baru-baru ini Ford meluncurkan mobil hemat bahan bakar, Ford Fiesta dan Ford Focus. Keduanya sarat dengan teknologi seperti sistem hiburan Sync hand-free dan parking helper. Iklan televisi (TVC) serta media cetak Ford Fokus dibuat sama di semua negara. Sementara iklan di situs web dan media sosialnya di buat berbeda-beda, disesuaikan pasar lokal.

3. Samsung Group 
Sejak Juni 2010, Ralph Santana, mantan PepsiCo, adalah chief marketing officer andalan Samsung Electronics America. Pada akhir tahun 2010, memperkenalkan tablet Galaxy, yang menjalankan sistem operasi Android dari Google. Samsung mencetak hit YouTube baru-baru ini (dilihat lebih dari satu juta kali) dengan video 4G Infus telepon komersial, menceritakan screen saver menakutkan yang membuat seseorang di restoran meremukkan perangkat keras tersebut dengan sepatunya. Taglinenya: “Color so real it’s almost unreal.”

4. Kraft Foods
5. Honda Motor Co
6. Hewlett-Packard (HP)
7. Johnson & Johnson
8. Apple
9. Google
10. Protect and Gamble (P&G)

Source : Forbes

0 comments: