7 Karakter Orang Yang Akan Gagal Dalam Karirnya


Di dunia kerja, ada banyak berbagai macam karakter yang ditemukan. Karakter yang Anda miliki ternyata bisa menentukan kesuksesan dan gagalnya karir Anda dalam pekerjaan.

Berikut ini 7 karakter orang yang akan menemui kegagalan dalam karirnya dan tidak akan pernah sukses :

1. Senang berkelompok 
Sangat banyak karakter ini ditemukan di kantor atau perusahaan. Mereka suka berkumpul bersama-sama dan membuat pernyataan nyeleneh dalam pertemuan, mereka melakukan hal yang sama setiap hari dan mereka mengeluh ketika hidup mereka terganggu oleh sesuatu atau seseorang baru. Jika Anda melawan kelompok tersebut, bersiaplah akan dimusuhi, ditindas dan di-bully. Tapi jika Anda bergabung dengan mereka, Anda menjadi bodoh dan sulit melompat ke karir yang lebih baik.

2. Mudah tertipu 
Belajar dari pengalaman, Anda jangan termakan dengan janji-janji manis dari manajemen perusahaan. Misalnya, Anda jangan percaya mereka ketika mengatakan perusahaan tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

3. Penakut 
Jika Anda takut dipecat, manajemen akan menemukan cara untuk menyuruh Anda terus menerus. Jika proyek mereka gagal, mereka akan menyalahkan Anda tanpa beban. Mereka tahu Anda bakal menerimanya sebab Anda takut dipecat.

4. Pekerja apatis 
Jangan terlalu cuek dengan lingkungan sekitar. Bekerja bukan berarti Anda tak bersosialisasi dengan orang lain. Kerja tim sangat penting untuk membangun perusahaan. Bangun hubungan yang baik dengan rekan kerja. Dengarkan teman saat sedang curhat, beri bantuan jika mereka kesulitan. Ingat, Anda suatu saat pasti butuh bantuan dari mereka.

5. Pecundang 
Setiap kali Anda berhasil atau pengalaman sesuatu yang besar dalam hidup atau karir anda, ada orang di kantor Anda merasa ragu Anda meraihnya dengan kerja keras. Seorang pecundang akan berpikir Anda mencapai itu karena Anda memiliki koneksi yang merupakan orang penting di perusahaan. Satu-satunya cara untuk melawan pecundang sakit adalah membuktikan bahwa pikiran mereka tidak benar.

6. Tukang Gosip 
Anda harus menghindari para biang gosip karena berbahaya sekali dekat dengan mereka., Anda harus menjaga jarak dengan teman kerja seperti ini .logikanya, jika dia bisa menjelek-jelekkan orang lain kepada anda, suatu saat dia juga akan menceritakan keburukan Anda ke rekan kerja lainnya.

7. Peminta maaf 
Peminta maaf akan mendiskreditkan diri segera setelah mereka membuka mulut mereka. Contohnya saat meminta kenaikan gaji, dia akan mengatakan" Maaf, saya tahu perusahaan sedang tak punya uang, tapi...". Pernyataan itu menunjukkan dia tidak memiliki kepercayaan yang besar. Anda tidak perlu harus menghindari orang ini, tapi jangan seperti orang tersebut. Perusahaan membayar gaji Anda karena mereka pikir Anda layak mendapatkanya.

Source : Forbes

0 comments: