Cara Melatih Kemampuan Persuasif dalam Berbisnis


Kemampuan persuasif yang bagus dalam berbisnis akan meningkatkan keberhasilan Anda dalam menarik konsumen, Anda akan mendapatkan banyak pelanggan, meningkatkan omset produk yang anda tawarkan sekaligus mempertahankannya dengan pendekatan yang bisa Anda lakukan dengan cara ini :

1. Jelaskan Manfaatnya Langsung
Sebagian besar pelanggan pasti menginginkan hasil atau manfaat yang nyata dalam waktu yang singkat. Untuk itu, Anda harus memperkuat penjelasan mengenai hasil dan manfaat produk atau jasa yang Anda tawarkan. Misalnya, dengan memberi tahu bahwa produk yang Anda tawarkan akan mulai menunjukkan hasil sejak hari pertama pemakaian. Namun perlu diingat, Anda tidak boleh berbohong mengenai hal ini, karena bisa merusak kepercayaan yang susah payah Anda bangun.

2. Membuka Diri 
Memasukkan beberapa unsur pribadi dalam obrolan Anda ketika menawarkan barang atau jasa sangat penting dilakukan untuk menarik minat pelanggan dan menghadirkan simpati. Anda bisa menanyakan hal-hal yang masih dalam ranah yang tidak terlalu pribadi, seperti jumlah anak, hoby ataupun tempat kerja mereka. Tambahkan sedikit cerita tentang diri Anda sendiri untuk membangun kedekatan.

3. Jangan Terlalu Fokus Pada Produk
Ketika berbisnis, jika Anda ingin klien tertarik pada penawaran Anda, hal itu bukan semata-mata membuat produk atau jasa Anda terlihat menarik saja. Jadi, jika Anda malah terlalu fokus mengemas produk atau jasa Anda agar menarik, perhatian Anda terhadap kebutuhan klien malah akan terpecah. Mencari tahu sedikit tentang latar belakang klien Anda, membuat promosi Anda tambah baik.

Source : Business Insider

0 comments: